Semarak Qurban 1443H, BIsNet Sembelih 2 Sapi Qurban dan Bagikan Puluhan Paket Sembako

0
122

beritalangitan.com – Dzulhijjah tahun 1443 H ini, Yayasan Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban untuk dibagikan kepada para penerima manfaat di kampung tajurhalang dan kampung legok kecamatan karangtengah – Cianjur, Ahad (10/7/2022).

Momentum Qurban kali ini sangat luar biasa berbeda dengan biasanya, BIsNet memperoleh titipan 2 Ekor Sapi dan Puluhan Paket Sembako yang siap didistribusikan kepada Anak Yatim, Dhuafa dan Jompo. Kedua hewan Qurban secara simbolis diserahkan kepada tenaga ahli dari “Rumah Potong Hewan Halalan Thoyyiban (RPH HATOY)” sebagai Panitia Qurban. 

Dalam kesempatan tersebut, Ust. Agus Sukma selaku perwakilan dari BIsNet Foundation mengatakan prosesi Penyembelihan Hewan Qurban sesuai dengan syari’at Islam dan dilakukan oleh tenaga ahli.

“Alhamdulillah terimakasih sudah mempercayakan kepada BIsNet, untuk Penyembelihan kami amanatkan kepada tenaga ahli yang tentunya sesuai syari’at Islam, dan Area Pendistribusian kami rencana di beberapa kampung berbeda”.

Ditempat yang sama H. Irwan selaku pengurus BIsNet Foundation menyampaikan bahwa pembelian Hewan Qurban ini dari peternak lokal agar mendorong peternak semakin berkembang usahanya. Juga Hewan Qurban yang diterima dalam keadaan baik, sehat dan negatif dari “Virus PMK”

“Pertama kami ucapkan terimakasih kepada para shohibul Qurban, kemudian perlu di sampaikan bahwa Sapi ini dibeli dari Peternak Lokal di Desa Mayak, Ini tentunya dalam rangka memberdayakan mereka. Kami terima dalam keadaan sehat dan lolos sertifikasi Virus PMK.”, jelasnya.

H. Irwan juga mengatakan tetap menggunakan konsep unik untuk kemasan daging qurban, yang ramah lingkungan yakni dari anyaman bambu, produk lokal UMKM.

“Kali ini besek bambu yang digunakan lebih bagus dari tahun sebelumnya, dimensi lebih besar dan kokoh. Kami gunakan besek bambu untuk kamaşan daging qurban, produk lokal, agar ramah lingkungan dan bekasnya masih bisa digunakan untuk tempat bumbu dapur”, tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.