Alisya Rintis Busana Dakwah

0
593

Beritalangitan.com – Alisya Nurul Baqi ambil bagian dalam Pagelaran Busana Muslim Isyawin Collection yang berlangsung di International Islamic Fair 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20-23 Oktober mendatang. IIF merupakan ajang internasional pertukaran budaya dunia Islam. Sebanyak 22 negara ambil bagian dalam acara tersebut.

Pemilik Isyawin Collection, Alisya Fianne menuturkan, ajang IIF merupakan peluang yang sangat bagus untuk memperkenalkan produk Indonesia, seperti fesyen. “Tentu kita harus bangga dengan produk kita, yang harus kita perkenalkan kepada saudara kita di Timur Tengah,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Alisya melihat peluang ini untuk mendesain sejumlah batik asal Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, batik Bengkulu, batik Bima, dan Pekalongan. “Pada event tersebut saya kombinasikan batik dengan hijab. Jadi, nanti polanya batik syari dengan dipadupadankan dengan khimar dan pasmina,” ungkapnya.

“Semangatnya jelas, dakwah dan memperkenalkan produk Indonesia yang merupakan misi dari usaha baru Alisya Nurul Baqi,” kata dia.

“Alhamdulillah, kesempatan ini merupakan salah satu manfaat dari silaturahim Alisya. Namanya juga nawaitunya ibadah, Alhamdulillah banyak jalan yang dibukakan,” kata dia penuh syukur.

Sumber : Khazanah/Republika

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.