Dr Munifah Membangun Usaha Salon & Spa Muslimah

0
2194

Beritalangitan.com – Menjaga kebersihan kesehatan dan kecantikan merupakan sesuatu yang mutlak dan wajib nilainya bagi seorang wanita muslimah, betapa tidak kesehatan dan kebersihan di dalam Islam diletakan sebagai salah satu bagian dalam ukuran iman seseorang Rasulullah bersabda “Atthohuru syatrul iimaan. Yang artinya “Bersuci (thoharah) merupakan setengah daripada iman” HR. Ahmad, Tirmidzi.

Demikian pula dengan kecantikan bagi seorang Istri di perintahkan dalam Islam melalui hadist Nabi Muhamad SAW.

“Tidaklah seorang mu’min tidak mengambil manfaat setelah mengambil ketaqwaan kepada Allah yang baik baginya daripada istri yang shalehah. Jika diperintah ia taat jika suaminya melihatnya akan menyenangkannya.” (Ibnu Majah)

Dengan demikian menjadi sebuah kewajiban bagi seorang wanita muslimah untuk tampil menyenangkan dihadapan suaminya, dengan merawat diri dan menjaga kebersihan serta kesehatan, berarti ia sudah menjalankan perintah Tuhannya, hal itu pulalah yang menjadi alasan bagi Pasangan H. Abdul Rahman Eka Putra SE.MSi dan Hj. dr. Munifah Budi Isnaeni untuk merintis usaha Salon dan Spanya yang diperuntukan hanya bagi kalangan wanita Muslimah saja.

Bertempat di Jl Suryakencana no. 50 Kota Sukabumi dengan desain interior yang nyaman dan terkesan berkelas salon d’Mutia yang dirintis sejak tiga tahun silam ini memang diperuntukan bagi wanita muslimah yang ingin merawat dirinya mulai dari potong rambut hingga perawatan kulit atau spa tersedia disini, dengan suasana yang nyaman dan pelayanan professional.

Saat pengasuh rubric Wanita dan Keluarga beritalangitan.com mendatangi salon ini Kami disambut dengan pelayanan yang ramah dan bersahabat oleh pegawai yang mengenakan hijab rapi dan sopan, tak lama kami menungu pasangan Bpk Eka dan Dr Munifah pun tiba dan kemi pun terlibat perbincangan menarik seputar keberadaan salon para Muslimah yang sampai saat ini baru satu satunya yang ada di kota sukabumi, “Awalnya saya hanya hanya ingin istri saya cantik, lalu setelah kami banyak berdiskusi akhirnya sepakat mendirikan usaha ini” Tutur lelaki 45 tahun yang juga bekerja sebagai wakil kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP).

Kemudian setelah satu tahun berdiri ternyata animo masyarakat cukup bagus sehingga akhirnya dibuka cabang kedua dilokasi ini karena awalnya kami buka di rumah yang berada di kecamatan baros, bahkan sampai sekarang banyak langganan yang meminta untuk buka cabang di tempat dekat dengan kediamannya, tapi kami tidak punya cukup banyak waktu untuk mengelolanya, prinsipnya salon ini dibuat untuk membantu agar wanita muslimah memiliki tempat yang nyaman dengan Privacy yang aman terjaga sesuai tuntunan syar’I tuturnya.

Setelah perbincangan kami cukup lama, kemudian tim kami yang wanita diizinkan memasuki ruangan spa. Saat memasuki ruangan salon disambut dengan aroma khas terapi herbal. Selain berkonsep syar’I yang hanya diperuntukkan bagi wanita. Ruangan d’Mutia salon ini juga menggunakan desain interior jawa klasik, ruangan seluas 200 meter persegi ini dibagi menjadi beberapa ruangan yang mencakup ruang spa, ruang massage, ruang facial serta perawatan rambut dan kuku. Selain itu juga disediakan Mushola bagi pelanggan yang hendak menunaikan shalat. d’Mutia salon dan Spa selain melayani perawatan rambut dan badan juga menerima totok wajah, ear candle dan juga paket konseling dan belajar cepat make up dan jilbab cantik yang semuanya menggunakan bahan-bahan yang dijamin halal dan bersifat herbal dalam perawatannya.

D’Mutia salon dan spa ini juga menggunakan sistem member yang tentunya memberi keuntungan bagi pelanggan setianya. Setiap anggota berhak mendapatkan diskon 20%-25% setiap melakukan perawatan. Tak hanya itu, setiap bulan pun selalu ada promo bagi pelanggan tertentu jelas dr. Munifah Budi Isnaeni. Dari beberapa pelanggan yang berhasil kami temui rata- rata dari mereka menyatakan dengan pelayanan yang diberikan dan harga pun cukup terjangkau. Seperti Ayu seorang pelanggan menuturkan bahwa “Pelayanannya disini ramah, baik dan professional”.

Selain usaha salon dan Spa, pasangan ini juga melengkapi kebutuhan muslim dengan butik busana muslim yang bersebelahan dengan salon tersebut, aneka busana muslim berkelas namun tetap terjangkau tersedia disini, “hal ini juga kami jalankan untuk membantu pelanggan dalam memperoleh kebutuhan busana muslim, jadi pada prinsipnya usaha yang kami jalakan ini sebagai sebuah pelayanan terhadap Ummat ini dan kedepan kami juga berharap banyak pihak yang juga turut memprioritaskan kebutuhan wanita muslimah khususnya di bidang apa saja yang bersifat umum, agar wanita muslimah tetap dapat menjaga auratnya dan privacynya sesuai dengan tuntunan Syar’I” pungkasnya.

(Team liputan beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.