Kisah Inspiratif Wanita Berhijab

0
3515

Oleh : Shafiyyah

Beritalangitan.com – Seorang wanita yang mengaku dirinya seorang muslimah, yaitu tunduk dan patuh kepada seluruh perintah Allah, harus berpakaian muslimah didalam hidupnya, yaitu terdiri dari jilbab dan pakaian yang menutup seluruh anggota tubuhnya, berlengan panjang sampai pergelangan tangannya dan memakai rok yang menutup sampai mata kakinya.

Allah berfirman dalam Surah An – Nur Ayat 31 :

Artinya : Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya. (QS an-Nur [24]: 31).

Sadar ataupun tidak setiap kali kita melakukan shalat 5 waktu kita senantiasa bersumpah kepada Allah SWT, “La syarikallahuwabidzalika ummirtuwa anna minal muslimin. ” Yang artinya “Tiada syarikat bagi Engkau danaku mengaku seorang muslimah” kalimat sumpah dan janji kepada Allah Untuk mentaati Perintahnya dan Menjauhi larangannya senantiasa kita ucapkan di dalam shalat. seseorang yang berjanji palsu dihadapan Allah, tentu berat hukumannya didalam neraka.

Dua tahun yang lalu di Eropa dinyatakan islam tengah berkembang pesat disana. Tidak sedikit para penggemar agama lain memilih untuk berpindah menjadi muallaf alias pemeluk islam. Ragam alasan meluncur dari para muallaf itu. Disebutkan bahwa, mereka semula mengatakan bahwa islam adalah agama yang salah dan wanita yang berjilbab itu tidak masuk akal, kini mereka menemukan kebenarannya sendiri. Ya, islam agama yang menyenangkan, yang memuliakan wanita dengan anjurannya menggunakan jilbab. Lalu apa yang mengetuk hati mereka?

Kisah inspiratif jilbab ini dimulai saat para pemeluk agama non-islam ini sangat membenci islam hingga mempelajarinya. Mereka menemukan banyak manfaat seperti menemukan definisi kebahagian dalam hidup. Jika di agama dan gaya hidup mereka selalu tentang kemewahan, saat mereka mempelajari islam adalah mereka menemukan sesuatu yang baru seperti definisi kasih sayang dan cinta.

Jika sebelumnya mereka adalah para penggila pesta, namun saat ini mereka menemukan bahwa kehidupan yang sebenarnya bukanlah tentang nafsu dan kepuasan sesaat. Hingga mereka memutuskan untuk mengenakan jilbab dan merasakan kenyamanan tersendiri.

Saat mereka belum berjilbab dan hendak tersenyum ramah pada orang-orang disekelilingnya, banyak orang yang mengatakan senyuman itu ditujukan untuk menggoda karena pakaian yang minim dan rambut yang tergerai. Namun saat mereka memutuskan untuk berkerudung, mereka merasa seperti aman untuk menyapa, bergaul dan juga bepergian.

Tidak hanya itu, bahkan mereka rela untuk kehilangan banyak orang yang menyayangkan keputusan mereka untuk menjadi pemeluk Islam dan mengenakan jilbab. Mereka seperti tidak peduli karena rasa nyaman yang mereka rasakan sangatlah berbeda. Nah, bagi anda yang merasa muslim dan belum siap mengenakan jilbab apakah anda masih ragu?

Sebenarnya apa yang anda takutkan untuk berjilbab? Apakah anda kuatir jilbab akan merusak penampilan anda? Untuk hal yang satu ini tentunya sangat mudah menjawabnya. Cantik meurut Allah adalah wanita yang berhijab, maka menajadilah cantik dalam padangan Allah. Oh, anda memiliki masalah bahwa anda malu dengan penilaian orang lain jika nanti anda berjilbab dan ternyata tidak memiliki perilaku yang baik? Menurut penulis, semua itu butuh proses. Janganlah terlalu memikirkan penilaian orang lain karena dengan berjilbab anda nantinya juga perlahan belajar untuk memperbaiki diri. Karna hijab bukan sekedar pakaian penutup aurat, hijab adalah realisasi amal dari keimanan kita.

Masih banyak cerita yang dapat dijadikan inspirasi muslimah lainnya. Dengan sering membaca kisah-kisah hidup yang menginspirasi ini semoga dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita sebagai muslimah kepada Allah swt dan kita juga menyadari bahwa berhijab adalah suatu kewajiban. (nf/Sumber : Muslimah-Id)

Kontributor kolom wanita beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.