Marketa Korinkova, Mantan Ratu Kecantikan Republik Ceko Menerima Hidayah Islam dan Berhijab

0
726
Marketa Korinkova, Mantan Ratu Kecantikan Republik Ceko

Beritalangitan.com – Menemukan kedamaian dalam Islam, Ratu Kecantikan Republik Ceko memutuskan untuk bersyahadat dan menjadi muslimah. Saat ini Marketa Korinkova yang mengubah namanya menjadi Maryam tinggal di Dubai, mendekati tempatnya bekerja. Berita ini dimuat oleh surat kabar Al Quds Al-Arabi yang terbit di London dan juga Siasat Daily.

Latar belakang pendidikan Maryam adalah kuliah S2 dan bergelar Master di bidang sastra Inggris dari Universitas Charles di Praha. Kemudian dia mengambil gelar MA di bidang Production Designing from National Film and TV School of the Royal College of Arts, London dan bekerja di BBC.

Sebelum resmi  masuk Islam, Maryam telah mempelajari dan mempertimbangkan untuk memeluk Islam sejak tiga tahun lalu.

“Kedudukan perempuan dalam Islam telah membuat saya tertarik dengan agama ini,” katanya.

Islam mewajibkan perempuan untuk berhijab, bukan sekadar sebagai simbol untuk menarik perhatian orang lain tapi lebih kepada ketaatan terhadap perintah Rabbnya. Tapi hijab ini pula yang menjadi sasaran serangan bagi media sekuler. Mereka beranggapan bahwa hijab itu merendahkan perempuan atas nama aturan Islam.

Faktanya Islam hadir sekitar 1400 tahun mengakui hak-hak perempuan sebagai bukti perlindungan dan penghormatan di saat sistem-sistem lainnya gagal memanusiakan perempuan. Islam menjamin hak-hak perempuan dalam kebebasan berpendapat, peran serta dalam politik, bisnis dan hak finansial. Islam juga mewajibkan pemeluknya untuk menghargai perempuan di tempat yang terhormat sebagaimana mereka menghormati ibunya, istrinya, saudara perempuannya dan anak perempuannya.

Berbekal wawasan tentang betapa agungnya Islam memuliakan perempuan, Maryam akhirnya memilih Islam sebagai jalan hidup. Ia meninggalkan dunia glamour sebagai ratu kecantikan negaranya dan memilih berhijab sebagai ketaatan terhadap Allah. Barakallah ya, ukhti. (die/riafariana)

 

Sumber: aboutislam / voa-islam.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.