Muslimah, Pilih Surga atau Neraka

0
1052
Ilustrasi

Beritalangitan.com – Islam memberi jalan mudah bagi seorang perempuan untuk masuk surga atau neraka. Tinggal pilih saja.

Dari Ibnu Hibban, Abu Hurairah, dan Abdurrahman bin ‘Auf, Rasulullah Saw. bersabda: “Apabila perempuan salat lima waktu, berpuasa Ramadan, menjaga kemaluannya, dan menaati suaminya, maka dikatakan kepada perempuan tersebut, masuklah ke surga dari pintu surga mana saja kamu inginkan.” (HR Imam Ahmad)

Sungguh sebuah penawaran yang menggiurkan, bukan? Yang dibutuhkan hanya kesadaran dan sikap istiqamah dalam berbuat amal salih yang disebutkan Rasulullah.

Namun tentu saja, empat ibadah tersebut harus dilaksanakan dengan niat ikhlas dan kesungguhan.

  1. Salat lima waktu, bukan hanya menggerakkan anggota tubuh untuk berdiri, ruku, sujud, dan duduk. Melainkan salat yangtuma’ninah; sempurna gerakan salatnya dan tidak terburu-buru.
  1. Berpuasa Ramadan, bukan hanya menahan lapar dan haus. Melainkan menjaga lisan darighibahdan amarah, memaksimalkan semua amal salih, dan tidak mubazir dalam urusan hidangan buka puasa.
  2. Menjaga kemaluan, bukan sekadar tidak berbuat zina. Melainkan menutup aurat, menjaga kehormatan diri, dan tidak bersikap permisif dalam hubungan laki-laki dan perempuan, terutama di zaman sekarang.
  1. Adapun ketaatan kepada suami adalah mutlak, selama sang imam berada di jalan Allah Swt.

Lantas, jika begitu banyak kebaikan yang bisa dilakukan untuk masuk surga, mengapa perempuan juga mudah masuk neraka?

Rasulullah saw. bersabda, “Aku melihat ke dalam surga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah perempuan.” (HR Bukhari-Muslim)

Apa saja tipu daya setan yang membuat seorang perempuan mudah masuk neraka?

Pertama, durhaka terhadap suami dari ucapan maupun perbuatan. Bahkan, Allah melaknat perempuan yang minta cerai tanpa alasan syar’i.

Kedua, kufur  terhadap kebaikan suami. Sekali suami tidak berbuat kurang menyenangkan, istri merasa kesal dan mengabaikan segala kebaikan yang diperbuat suami selama ini.

Ketiga, gemar tabarruj. Berpakaian seolah telanjang. Berpakaian dan bersolek sedemikian rupa yang menarik pandangan laki-laki. Adalah kewajiban muslimah untuk menutup aurat secara kaffah (sempurna).

Rasulullah Saw. bersabda, “Bersedekahlah kamu semua (perempuan). Karena kebanyakan kamu adalah kayu api neraka jahanam!” Maka berdirilah seorang perempuan. Ia bertanya,“Mengapa demikian, wahai Rasulullah?” Baginda menjawab, “Karena kamu banyak mengeluh dan kufur terhadap suami!” (HR Bukhari)

Muslimah, mari sama-sama memilih “jalan mudah” ke surga….  (ST)

Sumber : muslimah.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.