Perempuan Pemberani dari Jerman

0
775

Oleh: Khumaira

Beritalangitan.com – Di Indonesia, muslim adalah penduduk mayoritas, bagaimana di luar sana? Tepatnya Eropa, seperti Jerman, Perancis, Italia dan Negara-negara besar lainnya. Perkembangan islam Di Eropa terbilang cukup pesat, sebut saja salah satunya Jerman. Di Jerman terdapat 4 juta muslim dan 98 persen nya berada di Negara Eropa bagian Jerman Barat.

Di Indonesia akhir-akhir ini banyak sekali kasus pelecehan seksual, salah satunya kasus pelecehan seksual di Jakarta International  School dan di susul berbagai kasus pelecehan seksual lainnya. Di Jerman kisah mengharukan seorang perempuan pemberani Tugce Albayrak (23) mengorbankan  nyawanya untuk menyelamatkan 2 wanita dari pelecehan seksual. Kisah memilukan mahasiswi keguruan ini berawal saat ia mendengar suara teriakan wanita meminta tolong dari dalam toilet restoran, tidak tinggal diam Tugce menyeruak masuk menyelamatkan korban. Ia sempat terlibat adu mulut dan bergelut dengan para pelaku. Upayanya tidak sia-sia, Ia berhasil.

Namun tugce tak mengira, para pelaku sudah menantinya di luar restoran untuk balas dendam. Ia di pukuli, sebuah balok mendarat di kepalanya, tubuhnya terbaring ke lantai beton lapangan parkir. Ia sama sekali tidak bergerak.

Setelah 2 pekan koma, akhirnya kedua orang tuanya memutuskan untuk menghentikan alat bantu penopang kehidupan. Tugce Albayrak akhirnya dinyatakan meninggal dunia tepat di usianya yang ke-23 tahun. Polisi menolak mengungkapkan cedera Tugce yang menyebabkan koma.

Diberitakan oleh onislam.net ribuan pelayat dari bebagai latar belakang agama berduyun-duyun mengantar jenazah Tugce ke pemakaman di kota kecil Wachtersbach sejumlah tokoh penting dan sejumlah politisi juga ikut melepaskan kepergian Tugce.

Pengorbanan serta keberanian Tugce membuat rakyat Jerman banyak menangisi kepergiannya.Semoga kisah Tugce yang pemberani ini bisa menginspirasi kita semua dan Semoga bermanfaat.(nf/red)

kontributor kolom wanita bertalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.