Baznas Kab. Sumedang peraih penghargaan Zakat award 2015, “Mempertahankan Itu lebih Sulit Daripada Meraih”

0
1553
Drs. Suhara M.Si - Wakil Ketua Baznas Sumedang. (Fhoto : Zul/beritalangitan.com)

Sumedang, 14/1 (Beritalangitan.com)Beberapa  waktu lalu Kabupaten Sumedang di daulat pemerintah pusat sebagai Badan Amil Zakat terbaik di Indonesia tahun 2015, berupa penghargaan Zakat Award dari kementrian agama Republik Indonesia untuk kategori pengelolaan zakat terbaik se Indonesia. Baznas kabupaten Sumedang mampu melampaui Baznas  Aceh  yang tahun sebelumnya selalu berada di peringkat atas.

Saat dikunjungi  beritalangitan.com di kantornya, wakil ketua Baznas Kabupaten Sumedang  Drs. Suhara M.Si  memaparkan bahwa prestasi tersebut menjadi sebuah tantangan untuk Baznas sendiri agar bisa lebih baik lagi karena mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya, ada dua hal yang menjadi  penilaian oleh kemenag RI untuk meraih prestasi tersebut yaitu dalam hal management kelembagaan dan managemen pengelolaan zakat itu sendiri, sehingga dalam mempertahankannya lebih berat, tegasnya.

Prestasi ini diharapkan tidak sampai di sini, melainkan harus dipertahankan dan di tingkatkan lagi, oleh karena itu pihaknya  akan terus berupaya untuk memperbaiki  dan mengembangkan  diri. “kita akan terus meng-eliminir setiap kekurangan dan kelemahan, melakukan perbaikan baik dalam managemen pengelolaan maupun dalam peningkatan pendapatan zakat.

Disamping itu kami akan terus akan meningkatkan segala sumberdaya yang ada sehingga penghargaan ini bukan sekedar penghargaan semata tapi memang harus terimplementasi secara nyata. Jadi benar-benar  dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sesuai dengan fungsi kelembagaan zakat sebagai lembaga pengelola zakat yang alokasinya adalah bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat ” pungkasnya. (Cg/Zul Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.