Baznas Kota Bandung, “Harus entaskan kesulitan Ummat”

0
1505
Ketua Baznas Kota Bandung Prof.DR. KH. M. Abdurrahman, MA didampingi wakil ketua I Drs. H.A. Yusup Abdul Kadir, MM saat penyerahan bantuan secara simbolis, Selasa (24/11) di Masjid Al-Ukhuwah Bandung.

Bandung, 24/11 (beritalangitan.com) – Sebanyak 102 mustahik menerima sejumlah bantuan Baznas Kota Bandung Selasa 24/11/15, bantuan yang meliputi beberapa program unggulan seperti pendidikan, honor guru, bantuan kesehatan, fakir miskin, bantuan modal, sarana prasarana serta bantuan kegiatan yang secara simbolis diserahkan oleh ketua Baznas kota Bandung, Prof.DR. KH.  M. Abdurrahman, MA.  di masjid Al-Ukhuwah langsung kepada masing masing mustahik.

M. Abdurrahman berharap bantuan yang diberikan Baznas kota bandung ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan sesuai peruntukannya, “ Jangan sampai bantuan ini dipergunakan untuk sesuatu yang mudharat, misalnya dipakai untuk beli rokok dan bukannya beli telur untuk gizi anak”.

Kyai yang baru saja melepaskan jabatannya sebagai ketua umum Persis pusat ini menambahkan bahwa Meski tak banyak yang berbeda dengan penyaluran sebelumnya namun kali ini penerima bantuan lebih selektif dan ditekankan mampu menjadi solusi dari kesulitan kaum duafa yang memang benar-benar membutuhkan ujarnya.

Adapun Penyaluran bantuan yang diberikan antara lain untuk bantuan pendidikan dari tingkat SD sampai dengan perguruan tinggi sebesar Rp. 19,3 juta, bantuan kesehatan sebesar Rp. 3,75 juta, bantuan bagi fakir miskin sebesar Rp. 2,5 juta, bantuan untuk modal usaha kecil sebesar Rp. 6,5 juta, bantuan perbaikan sarana prasarana umum sebesar Rp. 25 juta, bantuan honor guru sebesar Rp. 11,1 juta dan bantuan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan sebasar Rp. 8 juta. Sehingga Total jumlah pendistribusian bantuan untuk kali ini adalah sebesar Rp. 76.150.000,- yang dibagikan untuk 102 orang mustahik.  (tim beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.