Baznas Kota Bandung: “Masa transisi, bantuan harus tetap jalan”

0
2222
Proses penyerahan bantuan Baznas Kota Bandung kepada masyarakat di Kantor Baznas Jl. Wastukancana No.27, Kamis (28/01).

Bandung, 29/01 (beritalangitan.com) – Walaupun priode Januari ini masih merupakan masa transisi baik dalam struktur kepengurusan maupun dalam hal program kerja, Baznas kota Bandung tetap konsisten menjalankan perannya sebagai amilin dalam penyaluran ZIS yang telah dikumpulkannya dari para Muzaki kepada para Mustahik yang berhak.

“Ini merupakan tekad kami sebagai pengurus Baznas Kota Bandung agar tidak ada periode bantuan bulanan yang tidak terselenggara, walaupun hal ini belum maksimal dan merupakan anggaran sisa yang terkumpul pada periode tahun sebelumnya” begitu keterangan Sekretaris Umum Baznas Kota Bandung, KH Taufik Ibrahim SH., saat ditemui tim beritalangitan.com diruang kerjanya Kamis (28/01).

IMG-20160129-WA000
Sekretaris Umum Baznas Kota Bandung, KH Taufik Ibrahim SH.

Untuk periode Januari ini telah disalurkan bantuan kepada 52 orang mustahik dengan total bantuan lebih dari 52 juta rupiah dengan rincian penyaluran untuk bidang pendidikan bagi 20 orang sebesar Rp. 20 juta meliputi bantuan pendidikan tingkat dasar hingga perguruan tinggi, bidang kesehatan untuk 3 orang sebesar 4 juta rupiah, bidang permodalan untuk 6 orang dengan bantuan sebesar 3 juta rupiah, untuk sarana dan prasarana umum seperti untuk perbaikan masjid dan mushola atau rumah tidak layak huni sebesar 17,5 juta rupiah. Untuk kegiatan sosial keagamaan sebesar 5,5 juta, bantuan untuk 6 orang guru sebesar 1,8 juta dan terakhir bantuan bagi fakir miskin sebanyak 2 orang sebesar 1 juta rupiah, paparnya.

Tidak seperti biasanya, acara pendistribusian bantuan kali ini terlihat sederhana. Siraman rohani melalui pengajian di mesjid Al-Ukhuwah sebelum para mustahik menerima bantuan.” Tidak ada Pengajian kali ini karena satu dan lain hal, namun tidak mengurangi esensi acara ini” ungkap Akhmad Husen, staff sekretaris Baznas kota bandung yang cukup sibuk dalam mempersiapkan pelaksanaan acara pendistribusian bantuan ini.

Acara penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan para mustahik terlihat senang dengan senyum sumringah saat menerima bantuan. (beritalangitan.com Yd/Yus/Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.