Baznas Kota Cimahi, Tetap Komitmen di Akhir Masa Bhakti

0
1361
Drs. H. Iyep Nasyiruddin Tho’at (kedua dari kiri) selaku wakil ketua, beserta pengurus Baznas Kota Cimahi.

Bandung, 05/11 (beritalangitan.com) – Dipenghujung masa kepengurusannya yang akan habis pada bulan ini, pengurus lama Baznas kota Cimahi tetap berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan program-programnya bahkan tetap gencar melakukan sosialisasi  kepada berbagai kalangan, dan yang sedang digarap saat ini yaitu kalangan guru yang telah jatuh nisob dan haulnya, tetapi belum melaksanakan zakat profesi.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua Baznas Kota Cimahi Drs. H. Iyep Nasyiruddin Tho’at saat ditemui beritalangitan.com, Kamis (05/11) disela-sela kesibukannya.

“Roadshow seperti ini terus kami lakukan agar muzaki terus bertambah, dan program penyalurannya juga dapat lebih efektif dan tepat sasaran” ungkapnya.

Kota Cimahi yang berpenduduk sekitar 600 ribu jiwa dan didominasi oleh pekerja, merupakan lahan potensial sumber pendapatan zakat, dan ini memicu bermunculannya lembaga-lembaga zakat swasta.

Hal ini dikeluhkan oleh pengurus Baznas saat ini, kendati itu bukanlah penghalang untuk lebih berinovasi dalam program-program kerjanya, bahkan dijadikan faktor pendorong dan pemicu semangat agar Baznas dapat lebih profesional lagi.

“Kami berharap kedepannya pengurus yang terpilih bisa melanjutkan program yang telah berjalan dan harus lebih meningkat, baik dalam kinerja maupun program-programnya, apalagi dengan aturan pembentukan kepengurusan baznas yang baru, yang mengharuskan pengurus Baznas tidak boleh dari PNS diharapkan akan membuat Baznas lebih profesional lagi” pungkasnya. (yd/ys)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.