Baznas Jabar Peduli Banjir Bandung Selatan

0
1258
Bantuan Baznas Provinsi Jabar di daerah banjir Kab. Bandung.

Bandung, 16/03 (beritalangitan.com) – Banjir besar yang merendam sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung disebut-sebut sebagai yang terbesar dan terparah pada tahun ini.

Tidak seperti banjir-banjir sebelumnya yang hanya terjadi di kawasan Cieunteung Kecamatan Baleendah, banjir yang terjadi sejak Sabtu dan Minggu (12-13 Maret) juga merendam sejumlah kecamatan lain seperti Banjaran, Pemeungpeuk, Dayeuhkolot, Cangkuang, Katapang, Arjasari dan kecamatan lainnya.

Baznas Provinsi Jawa Barat sebagai lembaga yang peduli ummat langsung bergerak cepat. Minggu 13/03 tim bantuan datang dengan membawa makanan siap saji untuk para pengungsi.

“Bantuan yang pertama jelas evakuasi (korban banjir) ke tempat yang aman dulu, baru selanjutnya kita data, apa kebutuhan utama para pengungsi.” Ujar Budi Raharja, divisi program Baznas Provinsi Jawa Barat.

2
Penyerahan bantuan di lokasi banjir.

Bantuan pokok yang dibutuhkan masyarakat seperti air bersih, baju ganti layak pakai menyusul diberikan kemudian. Juga bekerja sama dengan masyarakat sekitarnya untuk membangun dapur umum, penyediaan air bersih, tempat MCK dan layanan kesehatan. “Ini kan sementara saja di lokasi pengungsian, kalau sudah surut mereka akan kembali kerumah masing-masing” lanjutnya.

Baznas Provinsi Jawa Barat juga memberikan bantuan langsung kepada korban bencana banjir yang meninggal dunia. Bantuan ini diberikan langsung oleh ketua Baznas Jawa Barat KH. Arif Ramdani di kediaman para korban.

“Semoga dengan sedikit apa yang bisa kita berikan ini, bisa membawa manfaat bagi mereka dan memberikan harapan bagi keluarga yang ditinggalkan. InsyaAllah” pungkas Arif. (Yd/Beritalangitan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.