IZI Sediakan Beasiswa Bagi Para Penghafal Alquran

0
1166
Ilustrasi

BOGOR, 9/4 (Beritalangitan.com) — Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) akan memberikan beasiswa bagi para penghafal Alquran. Beasiswa ini berlaku bagi pelajar dari SD, SMP, SMA maupun mahasiswa di perguruan tinggi.

Pemberian beasiswa penghafal Alquran ini akan dimulai pada Juni tahun ini dari seluruh cabang IZI di Indonesia. Beasiswa dialokasikan untuk 25 orang calon penerima manfaat.

“Mereka yang sedang atau akan mengikuti kegiatan menghafal Alquran di yayasan, lembaga tahfidz, atau pesantren berkesempatan mendapatkan beasiswa ini,” kata Hartanto Prabowo selaku Supervisor Pemberdayaan Bidang Pendayagunaan IZI kepada Republika, Jumat (8/4).

Selain beasiswa penghafal Alquran, IZI juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa yang ingin memajukan desa atau kampung halamannya. Beasiswa ini khusus diberikan kepada mahasiswa dari jurusan pertanian dan perikanan selama dua tahun.

Tak hanya pendidikan, IZI juga turut memperluas syiar Islam melalui pengiriman da’i mulai dari wilayah perkotaan hingga ke wilayah-wilayah terpencil di Indonesia. Serta, mengirimkan sejumlah da’i ke rumah sakit untuk memberikan dukungan kepada para pasien yang sedang dirawat. (die)

Sumber : republika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.