Pimpinan Baru Baznas Kota Cimahi, Iyep Nasyiruddin: “Siap kerja, siap amanah dan profesional”

0
1910
Sesi foto bersama Wali Kota Cimahi Atty Suharti dan pengurus baru Baznas Kota Cimahi di Aula gedung A Kantor Pemkot Cimahi, Kamis (17/03).

Cimahi, 18/03 (Beritalangitan.com) – Pimpinan baru Baznas Kota Cimahi masa bakti 2016-2021 dilantik oleh Wali Kota Cimahi Atty Suharti di Aula Gedung A kantor pemkot Cimahi, Jl. Rd. Demang Hardja Kusuma, Kota Cimahi bersamaan dengan pengurus baru DKM mesjid Agung Cimahi masa khidmat 2015-2018, Kamis (17/03).

Drs. H. Iyep Nasyiruddin Toat sebagai pimpinan baru Baznas Kota Cimahi merasa lega dengan pelantikan ini, “Kami pengurus merasa lega karena satu masalah telah terselesaikan yaitu masalah legalitas, sekarang betul-betul telah resmi, tapi di lain sisi kita ditantang untuk bekerja keras, betul-betul harus menata bagaimana Baznas kota Cimahi bisa lebih dipercaya oleh masyarakat” ujarnya ketika ditemui beritalangitan.com seusai pelantikan.

Untuk program lima tahun kedepan Baznas kota Cimahi akan terus memperluas sosialisasi, edukasi kepada masyarakat tetang wajib zakat serta menggalakan infak dan sodakoh, tambahnya.

Mengenai muzaki yang sebagian besar adalah PNS di wilayah cimahi, pengurus Baznas baru melakukan roadshow ke 17 SOPD dan masih banyak yang belum datangi sehingga hasilnya belum optimal, “Tinggal menyadarkan mereka tentang kewajibannya saja, apalagi telah ada MOU dengan Ibu Wali berkaitan dengan pemungutan zakat ini” jelas Iyep menambahkan.

Berkaitan dengan data base mustahik, Baznas sudah memulai melakukan pendataan yang lebih terinci dengan menugaskan beberapa orang petugas ke daerah-daerah. “Agar penerimanya tidak itu-itu juga, sedangkan masih banyak mustahik yang lebih berhak” tandasnya.

“Dengan kepengurusan sekarang, saya optimis dan siap kerja, siap amanah, siap profesional dalam bekerja dan yang terpenting adalah optimis Allah SWT. akan memberikan pertolongan” pungkasnya. (Yd/Beritalangitan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.