Upaya Baznas Kota Bandung, Perangi Riba

0
1018
Ahmad Husen staff sekretariat Baznas Kota Bandung, selasa (03/11)

Bandung, 03/11 (beritalangitan.com) – Pengentasan masalah kemiskinan dan perbaikan perekonomian ummat tidaklah semudah membalikan telapak tangan, terdapat banyak sekali permasalahan yang secara riil harus diberikan solusi nyata, bukan sekedar konsep atau gagasan saja, Hal itu disampaikan oleh Ahmad Husen selaku staff sekretariat Baznas Kota Bandung ketika ditemui beritalangitan.com selasa, 03/11 di kantornya.

“Contohnya masalah riba sambungnya, pengaruh Riba sudah sedemikian mengakar dalam sehingga masyarakat sudah terbelenggu dan terikat dengan para rentenir baik yang tidak resmi maupun dianggap resmi, walaupun sebenarnya mereka sadar bahwa hal itu bertentangan dengan syariat”, nah seperti inilah permasalahan yang harus di entaskan tadi, tetapi pengentasannya harus Riil bukan hanya larangan atau himbauan, tetapi harus dapat mengentaskan akar permasalahnnya, Ungkapnya lebih lanjut.

Beberapa tahun sebelunya ada upaya ditempuh oleh pihak Baznas yang berkolaborasi dengan lembaga zakat lainnya serta pemerintah daerah dengan cara mendengungkan program “Bandung bebas dari rentenir”, namun program bagus ini tidak ada tindak lanjutnya hingga terbengkalai, lanjutnya.

Perlu penanganan yang konprehensif dan kerjasama yang baik antara baznas sebagai pengelola dana ummat, pemerintah daerah dan media massa untuk mengentaskan semua permasalahan ekonomi ummat itu, harus ada dorongan niat yang kuat dan langkah konkret. Meski itu hanya langkah kecil namun berkesinambungan” “Program sebagus apapun tanpa aksi nyata akan berakhir hanya menjadi wacana” tegasnya. (yd/ys)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.